Minggu, 28 Oktober 2018

My Stories in 10 Months After Resign

Bulan pertama resign, hati rasanya senaaaang sekali. Terbebas dari rutinitas sebelumnya yang mengharuskan bangun pagi-pagi sekali dan nyetir sendiri menempuh kemacetan Jakarta yang semakin luar biasa. Ditambah mendengar berita dari suami bahwa ia mendapat promosi di kantor. Beban pikiran berisikan ketakutan mengenai pendapatan bulanan yang berkurang rasanya terangkat. Terima kasih ya Allah. Selain itu, ada lagi hal yang membuat saya excited di bulan ini. Yaitu, di awal tahun 2018 kami sekeluarga jalan-jalan ke Jogjakarta dengan kendaraan pribadi. Asyik. 


Bulan ke-dua. Ehem, fisik saya lelah mengurus domestik. Sungguh, tidak mudah sama sekali menjadi seorang ibu rumah tangga. Standing applause buat mama-mama yang sudah lebih dahulu menjalani profesi IRT. Oleh karena itu, akhirnya diskusi sama suami dengan maksud meminta bantuan ART untuk membantu saya dan suami soal urusan rumah. Hehe..



Bulan ke-tiga. Alhamdulillah, sudah ada yang bantuin dan menemani saya di rumah. Soalnya suami sering dinas ke luar kota, jadi acap kali berasa sepi kalau di rumah cuma sama anak. Saya dan Arthur memanggilnya dengan panggilan Mba, kepribadiannya polos dan baik. Semoga kami sama-sama betah satu sama lain. Di bulan ini saya juga mulai mencari aktivitas di luar rumah buat anak. Mempertimbangkan PAUD, Kelompok Bermain, BIMBA akhirnya menjatuhkan pilihan ke McKids. Karena di sini jadwalnya lebih fleksibel dan anak dapat didampingi orang tua saat proses belajar, jadi menurut saya sesuai untuk anak saya yang saat itu berusia 2,5 tahun. Kesiapan anak secara psikis juga menjadi pertimbangan saya belum mendaftarkannya ke Playgroup atau sejenis, saya ingin dia beradaptasi ditemani saya terlebih dahulu melalui aktivitas di McKids dengan bertemu lingkungan baru di luar rumah sebelum saya daftarkan sekolah yang lebih formal.



Bulan ke-empat. Bulan April 2018 saya menemani Arthur bersama teman-teman dari McKids belajar sambil berwisata ke Faunaland, Ancol. Di sini kami berkeliling melihat bermacam jenis hewan, menonton pertunjukan burung, dan berkeliling kawasan Faunaland menggunakan perahu kecil. Sungguh, ini pengalaman pertama yang menyenangkan bagi kami.




Bulan ke-lima. Bersyukur dengan nikmat yang saya rasakan. Rumah yang dulu ibaratnya hanya tempat tidur untuk melepas lelah dari aktivitas kantor, sekarang dapat saya nikmati. Yaa, saya pikir untuk apa saya kerja, pergi pagi, pulang malam, nyari duit untuk bayar cicilan rumah, tapi rumahnya sendiri tidak saya nikmati dengan baik. Belum lagi anak yang dititipin ke Baby Sitter tanpa pengawasan dari pihak keluarga sama sekali. Sekarang kepuasan tersendiri bagi saya saat anak tidur, pasti yang dipeluk adalah mamanya, bukan orang lain.



Bulan ke-enam. Mulai berpikir untuk menjalankan sebuah bisnis. Deep inside my heart, saya sudah ingin menjadi pengusaha entah dari zaman kapan saking lamanya. Kira-kira di bangku SMP, saya sudah berpikir untuk menjadi seorang entrepreneur. Kepikiran buka toko kelontong atau semacam mini market saat itu. Di bangku SMA, saya berpikir bahwa someday I will have my own boutique. Karena saat itu, saya senang sekali berbelanja barang-barang fashion mulai dari baju sampai aksesoris, juga terinspirasi dari seleb-seleb Hollywood yang membuat clothing line sendiri. Tapi belum terealisasi hingga saat ini, saya mulai berpikir untuk memulai bisnis yang saya impikan.



Bulan ke-tujuh. Sembari mengisi feed online shop milik adik, saya mulai memberanikan diri berjualan pakaian wanita yang saya produksi sendiri di Instagram dengan akun @bizibi.




Bulan ke-delapan. Bulan ini kami sekeluarga melaksanakan roadtrip ke Jogjakarta via Semarang untuk ke-dua kalinya. Walaupun di sosial media saya menunjukkan kebahagiaan, namun ada perasaan cemas campur sedih karena produk yang saya jual belum laku, takut gagal, namun juga memotivasi diri sendiri bahwa ini adalah awal. Prosesnya mungkin akan makan waktu lama untuk berhasil ke depannya, karena harga sebuah kesuksesan itu mahal.




Bulan ke-sembilan. Menjalankan aktivitas sehari-hari sekaligus cari ide untuk berkembangnya bisnis yang sedang saya bangun.



Bulan ke-sepuluh. Bulan dimana saya dan keluarga berlibur bersama teman di Bandung. Sungguh waktu yang menyenangkan. Dan di bulan ini juga pertama kalinya @bizibi closing. Alhamdulillah, terima kasih pelanggan pertama ku, Mba Putri Aulia.

Teruntuk teman-teman yang membaca blog saya, semoga apa yang sedang kita diperjuangkan, keluarga dan bisnis, apapun itu bentuknya, akan mendapatkan hasil terbaik. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lil Convo with Hubby