Rabu, 24 Oktober 2018

Restoran Instagramable di Ciumbuleuit, Bandung

Tahun 2018, kami sekeluarga lumayan rajin jalan-jalan ke Bandung. Namun setibanya di Bandung, masih agak bingung mau makan dimana. Sebab tempat yang ingin kami datangi ternyata tidak berjarak dekat dan memakan waktu tempuh yang cukup lama.

Saya dan suami belakangan baru menyadari bahwa rata-rata waktu yang kami habiskan adalah di daerah Ciumbuleuit. Oleh karena itu, saya pikir ada baiknya saya merangkum tempat makan yang pernah kami datangi dan mungkin ingin saya datangi kemudian hari. Semoga berguna juga buat teman-teman yang mau explore Ciumbuleuit.

Berikut lima restoran instagramable di Ciumbuleuit dan sekitarnya:

1. Miss Bee Providore (@missbee_providore)

Selain tempat menyantap hidangan lezat, restoran ini juga menyediakan arena bermain mini untuk anak-anak, selain itu juga ada kandang kelinci dan ayunan di area taman. Menurut saya, Miss Bee Providore ini tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu makan siang bersama keluarga.




2. Nara (@narabandung)

Walaupun saat tiba di sini saat malam hari, dapat terlihat bahwa restoran ini menyuguhkan lokasi luas yang asri. Tadinya saya pikir Nara merupakan nama sebuah restoran, ternyata Nara terdiri dari beberapa restoran dengan berbagai macam jenis sajian kuliner. Restoran-restoran yang dapat ditemukan di sini adalah Nanny's Pavilion, Porto Bistreau, Torigon Resto, Pamor, dan Foresta Coffee.




3. Kalpa Tree Dine & Chill (@kalpatreebdg)

Hal yang unik dari Kalpa Tree Dine & Chill ini adalah adanya kolam renang di bagian outdoor restaurant. Di tengah kolam renang pun ditempatkan area makan yang berbentuk lingkaran. Kolam renangnya tidak hanya dijadikan dekorasi, tapi juga dapat digunakan bagi pengunjung yang ingin berenang dengan dikenakan biaya sejumlah tertentu.




4. Pipe Dream Restaurant(@pipedream.bdg)

Selain tempatnya yang menarik untuk mengisi feed Instagram kita, restoran ini juga menyuguhkan makanan dan minuman dengan harga ramah kantong. Bikin betah berlama-lama. Hehehe..





5. Dago Bakery Punclut (@dagobakerypunclut)

Dago Bakery Punclut merupakan salah satu restoran di Kawasan Wisata Terpadu Punclut. Yang menarik dari restoran ini adalah desainnya yang serupa dengan kastil Eropa. Cocok banget buat foto-foto. Wajar saja apabila tempat makan ini selalu ramai dikunjungi. Namun saat berkunjung ke restoran ini makanan yang dipesan lama sekali dipenuhi, semoga saja saat ini pelayanannya sudah lebih baik ya. By the way, Punclut itu merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit loh..




Demikian rekomendasi restoran instagramable di daerah Ciumbuleuit versi saya, teman-teman mungkin punya rekomendasi restoran lain. Share yuk di comment.

9 komentar:

  1. Wahhh spot2 nya instagramable bgt ya teh.. wohoo mksh banyak y jd tau resto2 yg cucmey klo lg main ke Bandung..

    BalasHapus
  2. Wah beneran instagramable banget yak, kalo main ke bandung jadi mau kesana 😍

    BalasHapus
  3. boleh nih jadi referensi kalo main ke bandung

    BalasHapus
  4. kecekece bgt tempatnya, boleh nih disamperin kalo aku main ke bandung 😁 thanks for sharing 🤗

    BalasHapus
  5. Waaah bagus2 ya tempatnya. Bakalan aku kunjungi nih kalo pas ke bandung biar bisa foto2 bagus 💞

    BalasHapus
  6. restorannya cakep cakep bangeet jadi bikin kangen main ke bandung huhu

    BalasHapus
  7. benerann instagramable deh tempatnya bandung memang ga ada habisnya, soon mau kebadung sama keluarga

    BalasHapus
  8. Duh restorannya benar-benar instagramable banget, jadi pengen kesini juga

    BalasHapus

Lil Convo with Hubby