Sabtu, 28 Juli 2018

NgeBandung Lagi Kita

Bulan Juni lalu, saya bersama keluarga berlibur di Kota Kembang, Bandung. Berbeda dari biasanya, kali ini kami mengajak serta Aki, Oma, dan Bunda sekeluarga menginap semalam di Hotel Tjokro. Walaupun hanya semalam, yang namanya liburan bersama keluarga itu menyenangkan ya. Merasakan pengalaman dan suasana baru.




Setelah makan siang di Dago Bakery Punclut, kami tiba di hotel menjelang sore.
Kemudian saya dan suami memilih untuk beristirahat di kamar, melepas lelah.

 


Hotel Tjokro yang terletak di daerah Cihampelas ini memang kami pilih karena lokasinya. Oma dan Aki paling senang jalan kaki sambil cuci mata bila sedang berada di Bandung. Jika mereka merasa bosan di hotel, tinggal jalan kaki ke daerah Ciwalk dan sekitarnya. Kalau pegel, pulangnya minta dijemput mobil sih teteeep.

Selain karena lokasinya, Hotel Tjokro sendiri memiliki daya tarik untuk tempat menginap bersama si kecil. Karena di sini banyak sekali tempat bagi anak untuk bereksplorasi.

Pagi di keesokan harinya, setelah sarapan kami mengajak Arthur bermain sembari melihat  fasilitas hotel untuk anak yang terletak di bagian atas gedung berbeda, bangunan yang terpisah dari kamar kami menginap.

Di atap gedung tersebut, ada banyak sekali spot untuk bermain anak-anak. Kami mulai dari area perosotan, di sini ada kolam pasir dan rumah-rumahan yang dilengkapi mainan di atasnya. Sayangnya, perosotannya menurut kami kurang aman buat anak karena posisinya yang agak terjal. Sehingga kami kuatir jika melepas si kecil bermain sendirian di sini.




Selain itu ada juga sepeda kuning yang sering dijadikan tempat berfoto bagi pengunjung hotel.


Kemudian kami menyusuri koridor yang di sisi kanannya terdapat kandang burung, menuju Mini Zoo yang aksesnya harus melewati tangga.



Walaupun kecil, namun jenis hewan di Mini Zoo-nya cukup banyak. Ada domba, sapi, kura-kura, burung Merak, ikan, burung hantu, kelinci, hamster, dan masih ada yang lainnya. Arthur senang sekali, di sini dia pertama kali memegang pipi sapi sambil bilang "moo..". Hihi, gemas.





Setelah itu kami berjalan lagi melihat kebun kaktus, kebun anggrek dan teman-temannya yang terletak di ujung. Lalu ke arah kebun cabe, terong, tomat menuju kebun strawberry. Kebun strawberry yang letaknya di ujung memiliki dua gazebo untuk bersantai. Kami duduk sejenak di sana sambil menikmati udara Bandung. Sedaaap.







Sebelum menuju kamar untuk bersiap-siap kembali ke Jakarta, kami mampir sebentar di area Kolam Renang sekaligus mengambil beberapa gambar kebersamaan kami di Hotel Tjokro. Liburan kali ini Arthur tidak berenang karena kondisi tubuh papanya yang kurang fit dan kondisi tubuh mamanya yang sedang m, males. Hehe. Peace yo!! Untung anaknya pemgertian, waktu liat kolam renang dia keep cool walaupun matanya tak lepas memandangi kolam. Next time ya babe.




Terima Kasih Bandung.
Sampai jumpa lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tanaman Untuk Pemula

Hai, buibu.. Bener gak sih, rumah lebih adem rasanya kalau ada tanaman? Kalau saya sih "yes". Kayanya kebanyakan ibu-ibu juga &...