Rabu, 25 April 2018

What's in Mama's Bag?


Sejak jadi ibu, saya jadi ketambahan beberapa item yang harus ada di dalam tas. Yaa, pastinya item untuk keperluan anak. Apalagi coba? 😁
Namun saya  tetap memastikan bahwa barang-barang yang saya bawa memang benar-benar dibutuhkan sehingga tas tidak terlalu berat untuk ditenteng saat hang out nanti.

Dari Arthur bayi sampai sekarang, ini list barang tambahan yang harus dibawa untuk kebutuhannya:

1. Tissue Basah
Ini biasanya dipakai untuk membersihkan mulutnya ataupun anggota tubuh lainnya tang terkena setelah makan.

2. Popok Sekali Pakai
Hohoho, kalau ini memang harus banget dibawa yak. Apalagi si kecil belum toilet training. Saya biasanya membawa maksimal 2 popok di dalam tas. Jumlah pas untuk rata-rata jam yang kami habiskan di luar rumah. Untuk popok sekali pakai saya biasanya menggunakan merek Merries Good Skin, selain tidak menyebabkan ruam popok ini juga tidak mudah tembus.

3. Baju Ganti
Berhubung masih anak-anak, ada aja kelakuannya yang menyebabkan bajunya kotor. Bisa itu kena noda makanan ataupun karena keringetan, maka dari itu saya selalu sedia baju ganti buat si Kecil. Biasanya sih saya cuma bawa 1 pasang atasan-bawahan untuk dibawa dalam tas. Supaya tidak berat. Hihi..

4. Kantong Plastik
Nah, kalau yang ini saya bawa untuk menampung sisa popok sekali pakai yang telah digunakan sebelum dibuang ke tempat sampah. Jaga-jaga, agar baunya tidak semerbak.

Kalau buat mamanya yaaa cuma perlu bawa lipbalm, dompet, dan smartphone. Kelar.

Itulah list tambahan barang dalam tas saya untuk kebutuhan anak, yang sudah saya filter berdasarkan tingkat kebutuhan paling tinggi, agar tetap praktis saat berada di luar rumah.
Bagaimana dengan mama yang lain?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tanaman Untuk Pemula

Hai, buibu.. Bener gak sih, rumah lebih adem rasanya kalau ada tanaman? Kalau saya sih "yes". Kayanya kebanyakan ibu-ibu juga &...