Jumat, 09 Februari 2018

Jalan Jalan di Jogja


Awal bulan Februari ini, saya bersama dan keluarga merealisasikan rencana kami untuk berlibur di Jogja dengan menempuh jalur darat.
Di Jogja, kami menghabiskan waktu tiga hari tiga malam dengan menginap di tiga hotel berbeda. Hehe... 

Hotel pertama yaitu YATS Colony.



Sebelumnya foto hotel ini cukup sering berseliweran di explore instagram saya dan berhasil membuat saya penasaran hingga berniat, "kalo ke Jogja, harus nyobain nginep di hotel ini."
Sesampainya di sana, hotelnya tidak terlalu besar sehingga terkesan homy dan makanan yang ditawarkan di restoran hotel bisa dikatakan enak. Kami memesan fish and chips, tengkleng daging sapi, dan chicken wings, semuanya enak. Ditambah efek lapar, jadi enak banget. Hehehe..



Selain banyak spot yang instagramable, saya pribadi senang menghabiskan waktu di hotel ini karena banyak sekali tanaman hijau di sini sehingga terlihat asri dan meneduhkan mata.  

Hotel kedua yaitu Lafayette Boutique Hotel.



Kami menjatuhkan pilihan ke hotel ini karena desain interiornya yang elegan dan romantis.
Mengusung gaya eropa klasik, kamar hotel ini berhasil menimbulkan rasa nyaman untuk tetap berada di atas kasur dan menarik selimut menghangatkan badan.


Apalagi cuaca Jogja juga mendung saat itu. Pas. 👌

Hotel ketiga yaitu THE 101 Hotel Yogyakarta Tugu.
Terletak tidak jauh dari Monumen Tugu Jogja, hal ini yang membuat kami memutuskan memilih hotel ini untuk menginap.
Pada awalnya kami memang berencana untuk jalan-jalan ke Tugu di malam hari, namun karena kelelahan setelah mengunjungi Candi Borobudur di sore hari kami mengurungkan niat tersebut. Saking lelahnya, bahkan kami tidak menyempatkan diri untuk mengabadikan momen kebersamaan kami selama menginap. Ketahuan deh, ga pernah olahraga. 😜

Selama di Jogja kami benar-benar menikmati waktu kami di sana, santai dan tidak berencana untuk mengunjungi banyak tempat. Berikut beberapa tempat yang kami kunjungi saat berada di Jogja:

1. Candi Borobudur



Beberapa kali ke Jogja sebelumnya, saya tidak menyempatkan diri untuk melihat Candi Borobudur secara langsung. Oleh karena itu, liburan kali ini mengunjungi Borobudur masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi.
Awalnya sempat ragu untuk datang ke sini karena cuaca di Jogja yang sedang diguyur hujan deras. Namun kami tetap melanjutkan perjalanan menuju candi megah ini sambil berharap hujan akan reda saat kami tiba di sana nanti. Syukurlah, setibanya di Komplek Candi Borobudur hujan sudah mulai reda walaupun masih sedikit gerimis.



2. Abhayagiri Restaurant



Nah, kalau kunjungan ke Abhayagiri ini merupakan idenya suami karena saya sendiri sudah pernah ke sini untuk perjalanan dinas tahun lalu. Di kedatangan sebelumnya, saya ke Abhayagiri saat sore hari dan menikmati sunset dari atas Jogja hingga malam tiba. Kali ini, kami datang untuk menyantap makan siang sembari menikmati view yang disuguhkan tempat ini, agak terik tapi tetap indah.
Dari sini, kami dapat melihat Candi Prambanan dari kejauhan. 



3. Mezzanine Eatery and Coffee


Mezzanine Eatery and Coffee merupakan salah satu tempat makan baru yang kami kunjungi di Jogja. Pertama datang dan memarkir mobil, kami disambut mural di sisi kiri bangunan kaca. Setibanya di dalam, tempat ini pun memiliki desain interior yang menarik, dengan muralnya, kombinasi warna kayu dan beberapa tempat makan yang terlihat seperti sangkar.


Walaupun sudah beberapa kali mendatangi Jogja, kami masih tetap ingin berkunjung ke sini lagi di lain waktu. Banyak tempat menarik menanti untuk kami datangi.
Sampai jumpa lagi, Jogja!

3 komentar:

5 Tanaman Untuk Pemula

Hai, buibu.. Bener gak sih, rumah lebih adem rasanya kalau ada tanaman? Kalau saya sih "yes". Kayanya kebanyakan ibu-ibu juga &...