Jumat, 12 Januari 2018

Menuju Puncak

Untuk menyegarkan pikiran dan keluar dari rutinitas harian, maka di penghujung tahun 2017 lalu kami sekeluarga memutuskan untuk berwisata ke daerah Puncak, Bogor. Yak! Kami siap menuju Puncak!

Destinasi pertama: Taman Bunga Nusantara
Berangkat tidak terlalu pagi dari Jakarta, perjalanan yang kami tempuh cukup lancar. Sekitar pukul 11.00 WIB kami sudah sampai di tujuan. Bisa jadi karena kami berangkat di hari kerja, bukan di akhir pekan.

Setibanya di sana, kami disambut patung Angsa Hitam besar yang merupakan maskot dari Taman Bunga Nusantara. Baru masuk taman dan melihat bunga-bunga, tak lama kemudian Arthur, anak saya, berlarian kemudian terjatuh dan terkena noda tanah di bajunya. Baiklah, mungkin Arthur terlalu senang. Baiklah, mungkin mama harus bersabar. Setelah mengganti baju Arthur, kami melanjutkan berkeliling taman sambil memanjakan mata dan mengawasi Arthur yang tetap berlarian tentunya.






Lelah berjalan kaki dan sudah waktunya makan siang, kami mengisi perut sekaligus rehat sejenak di Restoran di dekat Taman Amerika. Kami memesan mie ayam dan bakso, untuk kami bertiga. Walaupun porsinya kurang banyak tapi rasanya cukup enak.

Kami melanjutkan berkeliling Taman Bunga, lumayan bikin kaki pegal juga ternyata, berjalan ke Taman Paris kemudian ke Menara Pandang untuk melihat Taman Labyrinth dari atas. Iya, sepertinya Taman Labyrinth cukup dilihat saja, rasanya kami harus menghemat tenaga untuk destinasi berikutnya.

The Little Explorer


Setelah mengambil beberapa foto dan wefie, saya berinisiatif untuk memastikan bahwa kami sekeluarga harus memiliki foto bertiga dengan pose se-natural mungkin untuk didokumentasikan. Hehe..
Mari kita coba menggunakan timer di smartphone
Setelah beberapa kali percobaan, tadaaaa ini dia hasilnya..

Lokasi Piknik

Lokasi Piknik

Di dekat Taman Mawar, dengan aba-aba "Kanan, kanan, kanan".

Taman Paris

Ciamik yaa. Siapa dulu dong yang ngambil fotonya. Timer..

Sebelum menyudahi waktu di Taman Bunga, kami menyempatkan diri untuk mampir dulu di Taman Jepang. Jembatan di atas kolamnya menambah keindahan taman, namun pagar di jembatannya tidak cukup aman bagi anak-anak karena celahnya yang relatif besar.





Tapi sebelum ke pintu keluar, kita mengambil beberapa foto terlebih dahulu. 😄

Foto yuk nak. Yuk, please..


Jam sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB, kami melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya yaitu The Ranch Mega Mendung, Puncak. Yeay!

Taman Bunga Nusantara
Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk
Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur
Jawa Barat 43254
HTM                    : Rp40.000,- (Hari Senin - Jumat untuk usia di atas 4 tahun)
Parkir mobil        : Rp15.000,-
Jam operasional  : 08.00 - 17.00 WIB (Hari Senin - Jumat)
                               08.00 - 17.30 WIB (Hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional)
Email                   : tamanbunganusantara@yahoo.com
Website                : www.tamanbunga-nusantara.com


Destinasi Kedua : The Ranch Mega Mendung, Puncak
Setibanya di The Ranch, kami langsung memesan makanan. Perut kami sudah keroncongan lagi setelah berkeliling cukup jauh di Taman Bunga. Saya memesan Chicken Cordon Bleu dan suami saya, Andre, memesan Nasi Ayam Geprek Mozarella. Namun dari dua menu yang kami pesan tersebut rasanya tidak ada yang pas di lidah. Sayang sekali.

Selesai makan, kami berjalan santai mengelilingi The Ranch sambil mengajak si Kecil untuk melihat hewan-hewan secara langsung. Ada kelinci, ada burung, ada domba, dan ada kuda. Arthur senang sekali ketika mendengar suara domba mengembik. Berkali-kali Arthur berucap "(Do)mba.. (M)bee..". Hihihi, mama jadi gemas.









Walapun saat kami berkunjung sudah banyak spot yang instagramable di sini, namun The Ranch Mega Mendung belum selesai 100%. Seperti area berkudanya yang masih relatif sempit dan Rumah Kakek yang jadi background foto kami di bawah ini, masih ditutup dan belum dibuka untuk umum.


The Ranch Mega Mendung
Jl. Raya Puncak KM 77, Mega Mendung
Bogor, Jawa Barat
HTM    : Rp20.000,- (tiket ini dapat ditukar susu atau jadi potongan makan di restoran dengan minimal belanja Rp80.000,-)


Menyenangkan sekali dapat menghabiskan waktu bersama keluarga, berwisata ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, ga harus jauh atau nyebrang pulau.
Semoga tahun 2018 kita bisa jalan-jalan ke tempat baru yang lebih banyak lagi ya. 😉



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tanaman Untuk Pemula

Hai, buibu.. Bener gak sih, rumah lebih adem rasanya kalau ada tanaman? Kalau saya sih "yes". Kayanya kebanyakan ibu-ibu juga &...